jejak tulisan si kaki kecil

Mewujudkan Resolusi 2019

Konten [Tampil]
Tulisan ini merupakan salah satu usaha untuk mewujudkan salah satu resolusi tahun 2019 ini.

Mungkin selama ini aku orang yang terlalu cuek setiap adanya pergantian tahun. Selalu tanpa resolusi atau kalaupun ada aku tak pernah mengingatnya. Mungkin resolusi-resolusi yang hanya sekedar lalu tanpa adanya usaha untuk mewujudkannya.

Semakin berkurangnya umur, aku merasa kok hidupku lempeng-lempeng aja. Nggak ada sesuatu yang mungkin bisa dibanggakan seperti orang lain. Setidaknya sesuatu hal yang membuatku bersyukur tentang diriku sendiri. Setiap kali melihat orang lain, rasanya cuma berharap untuk menjadi seperti mereka tapi usahanya apa? NOL besar.

Akhirnya di akhir tahun 2018 kemarin, aku mencoba untuk membuat beberapa resolusi. Enggak aku tulis. Tapi aku coba buat mulai satu per satu. Salah satunya menulis di blog ini. Walaupun sebenernya keinginan nulis udah ada dari lama. Dan ini pun bukan blog baru. Hanya sebuah blog lama yang akhirnya aku jadikan seperti baru.

Selain itu, aku pun mulai menantang diriku untuk menerima tantangan untuk menulis caption di ig 30 hari di awal tahun. Walaupun memang tulisan random tanpa makna. Tapi aku tak peduli. 

Setidaknya dengan menulis aku bisa menuangkan segala pikiran dan perasaan yang aku rasakan. Aku bukan orang yang mudah untuk mengungkapkan dengan kata-kata secara langsung. Setiap kali ingin bercerita pasti rasanya, gimana si harus memulainya. Dan berujung nggak jadi. Akhirnya aku pendam sendiri. 

Setidaknya menulis dapat mengurangi segala kegelisahanku. Aku memang kaku seperti yang pernah di katakan seseorang.  Tak mudah untuk berbaur dan mengungkap segala perasaanku secara gamblang. Aah rasanya rindu menjadi anak kecil yang tanpa beban ya.

Semoga tulisan ini nantinya akan berlanjut dan aku bisa berkomitmen untuk menulis apapun secara rutin.
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar